Selasa, 07 Februari 2017

kebun binatang bukit tinggi

bus pariwisata merah sari

kebun binatang bukit tinggi,sumatera barat

pariwisata bukit tinggi
Add caption
Kali ini kami dari salah sekolah negeri di riau ingin berlibur ke bukittinggi mengunakan bus pariwisata,tempat yang kami kunjungi adalahTaman Marga Satwa Budaya Kinantan atau sering di sebut dengan Kebun Binatang Bukittinggi.Kebun Binatang Bukittinggi adalah salah satu kebun binatang tertua di Indonesia.

Setelah lama menempuh perjalanan dengan bus pariwisata kamipun sampai di kebun binatang tersebut,sebelum memasuki kawasan kami memebeli tiket untuk masuk Rp.5000 untuk hari biasa Rp.8000 untuk hari libur per orang,setelah membeli tiket kamipun masuk dan di dampingi oleh salah satu pengawas disana,kamipun mulai berkelilingi dan pegawas wisata pun menceritakan asal usul dari kebun binatang ini,katanya,Pada awalnya sewaktu zaman pendudukan Belanda lokasi di Taman Marga Satwa Budaya Kinantan ini adalah sebuah Kebun Bunga "Strom Park". Karena kuatnya kekuasaan Belanda di Indonesia termasuk di Bukittinggi ternyata ikut memberi pengaruh pada perubahan dan arah kebijakan Pemerintahan Belanda terhadap kebun bunga ini. Hal ini dapat dilihat dengan diberikannya hak bagi pengembangan kebun bunga kepada pihak yang tertarik memperbaikinya. Oleh karena itu seorang dokter hewan berkebangsaan Belanda di Bukittinggi pada waktu itu yaitu, Drh. J Heck berusaha menjadikan kebun bunga(strompark)yangdikembangkansejak tahun 1900 untuk dijadikan kebun binatang, sekaligus sebuah area taman kota untuk sarana rekreasi dan bersantai.  Kebun Binatang ini pada awalnya dinamakan Dieren Park / Dieren Tuin Fort De Kocksche (Kebun Binatang Bukittinggi).

Lokasi Taman Taman Marga Satwa Budaya Kinantan berjarak lebih kurang 90 Km dari pusat Kota Padang,Sumatera Barat atau kurang lebih 2 jam perjalanan dengan mengunakan bus pariwisata. Lokasinya cukup strategis di Pusat Kota Bukittinggi, berdekatan dengan objek dan penunjang fasilitas pariwisata lain di kota ini, seperti letaknya berdampingan dengan Pasar Atas Bukittinggi, dan tidak begitu jauh dari Jam Gadang Bukittinggi. Selain itu di dalam areal Taman Marga Satwa ini  juga terdapat sebuah jembatan yang di namakan dengan jembatan limpapeh. Jembatan ini menghubungkan antara Taman Marga Satwa Kinantan dengan Objek wisata lain yaitu: FortDeKock.


Setelah puas berkeliling menikmati kebun binatang kami pun isomah,selesai isomah kami bersiap-siap untuk pulang,setelah semuanya siap kamipun masuk ke dalam bus pariwisata sewaan kami dan mulai berangkat untuk pulang,dalam perjalanan pulang kami beristirahat dan untungnya bus pariwisata yang kami sewa menyediakan selimut dan bantal,dan kami bisa beristirahat dengan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar